Sabtu, 02 Mei 2009

Ikut Tuhan ah...

Sadar atau nggak sadar, sebenarnya dalem kehidupan sehari-hari kita tuh sering banget yang namanya negelupain Tuhan. Padahal campur tangan Tuhan tuh penting banget dalam kehidupan kita. Kita aja bisa bernafas, bergerak, melihat, mendengar,etc. Itu semu anggak akan terjadai kalau bukan karena anugerah Tuhan.

Banyak banget hal yang mesthi kita alami dan kita selesaikan di dunia ini. Makanya kita perlu melibatkan Tuhan di setiap langkah kehidupan kita. Lantas apa aja sih yang kita dapat apabila kita melibatkan-Nya dalam kehidupan kita?

  • Memiliki harapan

Ini nih yang paling sering muncul di benak kita. Klo kita menyertakan Tuhan dalam langkah kehidupan kita, kita memiliki harapan bahkan keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik dalam hidup kita. Kita juga merasa percaya diri dalam melakukan aktivitas karena Tuhan selalu bekerja melindungi dan menjaga kita. Yakin deh, tidak ada sehelaipun rambut kita yang jatuh tanpa campur tangan Tuhan.

  • Memberi kekuatan dan keberanian

Saat menghadapi masalah-masalah dan badai hidup, akankah kita menciut karena rasa takut? Tentu saja jawabannya tidak,jika kita melibatkan Tuhan. Mungkin saat itu kita memang merasa takut. Namun kita tidak akan patah semangat atau merasa sendirian dalam menghadapinya. Secara psikologis, kita jadi punya pikiran positif bahwa Tuhan ada bersama kita dan mebantu kita. Tuhan memberikan kekuatan dan keberanian kepada kita. Kalaupun dalam masalah-masalah itu, kita mengalami kegagalan kita akan lebih lapang dada menerimanya karena kita menyerahkan masalah itu kepada Tuhan

  • Menjaga moralitas

Di dunia yang sudah teramat kacau ini, kita membutuhkan hati takut akan Tuhan.Takut akan Tuhan dapat berfungsi sebagai filter untuk menghadapi kerusakan dunia di sekeliling kita. Bukan kerusakan secara fisik tapi secara rohani kaya narkoba, merokok, pergaulan bebas yang bisa merusak diri sendiri.Saat ada hal negative yang ingin merusak kita, selalu ada perang batin. Kalau kita takut akan Tuhan, kita dapat memenangkannya dan tidak melakukan hal-hal negative itu. Sehingga moralitas kita bakal lebih terjaga dan nggak mustahil kalau kita jadi garam dan terang bagi dunia di sekitar kita.

  • Makin berkualitas

Anak-anak yang takut ama Tuhan hidupnya pasti lebih berkualitas. Kenapa? Ya masih related ama yang nomor 3 tadi. Kita hidup takut akan Tuhan, kita tidak mencontek dan melakukan hal-hal yang keji di mata Tuhan. Kalau kita tidak melakukan yang jelek-jelek itu tentu kita melakukan sesuatu yang baik dan sesuatu yang baik itu pasti perlu usaha lebih sehingga usaha itu meningkatkan kualitas kehidupan kita. Contohnya kalau tidak mencontek, untuk mendapat nilai yang bagus kita perlu belajar dan belajar itulah yang meningkatkan kualitas, membiasakan diri kita buat kerja keras.

Percaya atau tidak, dunia membutuhkan orang-orang yang berkualitas tinggi untuk tetap bertahan hidup dan menghasilkan hasil yang berkualitas tinggi pula.

  • Menjaga kerendahan hati

Sering saat kita mengalami kesuksesan di dunia ini kita akan berlaku congkak dan sombong.Tak jarang pula kecongkakan itu yang akhirnya menjatuhkan kita. Lain halnya dengan orang yang melibatkan Tuhan dalam hidupnya. Orang itu akan menyadari apa yang telah didapatnya bukanlah semata-mata hasil kerja kerasnya. Namun itu semua bukti dari campur tangan Tuhan dalam hidupnya. Sikap rendah hati ini akan membuat orang lain senang dan men-support kita. Selain itu, kita juga tidak lalai dan tetap bekerja keras. Sehingga apa yang kita capai adalah buah hasil yang terbaik. Asyik banget kan…

Makanya, ikut Tuhan nggak ada ruginya. Jadiin Tuhan tempat perlindungan kamu dan tempat kamu bersandar. Hanya dari Dia lah kamu akan mendapatkan keselamatan kekal dan nggak hanya itu di dapat bekerja dalam kehidupan kamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar