Sabtu, 02 Mei 2009

10 cara berpikir positiVe

  • Kerjakan segala aktivitasmu dengan penuh antusiasme dan semangat
  • Lihat sisi positif di dalam segala keadaan yang tlah terjadi. Percaya deh dalam tiap kejadian pasti ada pelajaran dan sisi positif yang bisa kamu ambil.
  • Ucapkan ucapan positif kaya , “Aku bisa”, “terimakasih Tuhan”, “Ayo semangat”, etc. Tapi buang jauh-jauh sungut-sungut kita dan perkataan kita kaya “ Aku nggak bisa”, “ini sulit”, “hal itu nggak akan mungkin terjadi”, etc.
  • Lakukan apa yang kamu sukai, nikmati apa yang kamu lakukan.
  • Belajar untuk mengatur emosi kita agar tidak meledak-ledak dan keluar kata-kata negative dari mulut kita. Emosi thuw nggak diciptakan buat diledakkan atau dipendam dalam-dalam. Salurkanlah emosimu dengan baik dan benar di saat yang tepat. Emosi adalah bagian dari kita yang mebuat kita lebih manusiawi dan tahu yang mana yang baik dan nggak. Coba tarik nafas dalam-dalam dan hemuskan pelan-pelan saat emosimu akan meledak. Keluarlah ruangan, cari hawa segar, sehingga emosi kita tetap terkendali dan nggak mempengaruhi tindakan kita.
  • Miliki sahabat. Sahabat yang baik bisa membuat kita lebih positif dalam memdang hidup. Buatlah agar persahabatan kalian berkualitas dengan saling menasihati , membangun, mengingatkan hal-hal yang positif, saling berbagi dalam banyak hal. Sehingga kita lebih positif memandang kehidupan yang kita miliki.
  • Miliki rasa humor yang cukup. Tersenyum, tertawa, membuat hari-hari ita lebih ceria bahkan juga menyehatkan tubuh kita lho. Soal nya tertawa kan bisa melatih otot-otot tubuh kita untuk bergerak. Tapi selaen itu yang penting tertawa tuh bisa ngebuat kita ngerasa lebih nyaman dan santai. Jangan buat hidup kamu terlalu tegang. Belajarlah untuk tertawa. Juga termasuk menertawakan diri kita sendiri dan kejadian-kejadian yang menimpa kita.
  • Miliki lah target dan impian. Klo kita punya sasaran yang jelas, kita bakalan lebih punya semangat dalam menjalani hidup ini. Jadi hidup ini nggak Cuma ngalir tapi ada yang mesti kita tuju. Berilah penghargaan pada tiap sasaran yang udah kita capai dan jangan menyerah klo target-target kita belum kecapai.
  • Berlatihlah bersikap positif dimanapun kamu berada. Niat tanpa perbuatan itu kan percuma. Jadi banyak-banyak latihan aja ya buat ngembangin sikap positif dan berpikir positif di dalam segal hal, dimanapun kamu berada, kapanpun. Jadi biar melalui kehidupan kita, kita bisa kasi good influence dan bisa jadi berkat buat orang laen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar